Rabu, 01 Agustus 2012

Pesan dan Kesan


Kesan :
Kukura pramuka itu membosankan, menyiksa, menghambur-hamburkan uang dan kuanggap sebagai kegiatan kurang kerjaan. Tapi ketika aku masuk SMP, aku mengalami perubahan tolak fikir drastis mengenai pramuka. Ini semua karena MOP. Benar-benar mengasyikkan dan menghibur hatih, selain itu sangat-sangat menyibukan aktifitas yang selalu aku inginkan. Lalu saya  maulai mengiikuti pengembangan diri pramuka dan Berhasil menjadi anggota DEGA. Kemudian saya mencoba mengikuti seleksi JAMNAS IX,dan disitu aku juga terpilih. Bangganya aku, padahal modalku mengikuti kegiatan ini adalah kondisi fisikku yang slalu kuat dalam kegiatan OR. Tapi tidak masalah, karna sewaktu itu aku di gembleng dan di beri pengetahuan kepramukaan, sehingga aku bisa menyusul teman-temanku yang lainnya. Semenjak aku ikut JAMNAS, aku jadi lebih aktif dalam kepramukaan. Jadi kegiatanku menjadi terisi daripada harus dirumah yang slalu membuat ibu ngomel-ngomel.
                Ibuku juga tidak merasa terbebani untuk membantuku memenuhi kebutuhanku bila ada kegiatan kepramukaan. Karena ibuku tahu hobyku yang sebernya adalah bermain di luar rumah, hampir mirip dengan kegiatan OUTDOOR di pramuka. Jadi ibukku tak perlu khawatir.

Pesan :
Dengan mengerti gerakan pramuka. Mari generasi muda bangsa untuk saling mengamalkan iman dantaqwa serta mengerti kemajuan teknologi sesuai dengan satya dan dhasa darma. Tak lupa untuk menanamkan pendidikan karakter dan jiwa nasionalis pada anggota pramuka. Satu pramuka untuk satu indonesia, jayalah terus pramuka indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar